-->

Memperbaiki Spasi Teks Microsoft Word Yang Rusak

Apakah sobat pernah  mendapati file  microsoft word yang spasi dan pengaturannya  tidak beraturan?

Mungkin sobat semua  pernah mendapatkan  file dokumen  Microsoft Word yang hilang sepasinya, tidak hanya itu pengaturan aligment teksnya juga hilang semua menjadi berantakan, jika harus membetulkan  spasinya satu persatu  akan  memakan waktu yang cukup lama, apalagi jumlah halaman  file  tersebut  lebih dari 1  halaman.

Apalagi dalam kondisi  mendesak sebuah teks dokumen tersebut  harus segera  dilaporkan. Apabila harus  dibetulkan dapat memerlukan waktu yang sangat lama.

Penyebab Teks  Dokumen rusak

Teks  dokumen rusak ada banyak faktor penyebabnya kemungkinan  file tersebut corrupt atau terinsfeksi  virus, apabila file tersebut corrup coba  tutorial cara membetulkan teks dokumen yang corrupt. Namun, pengalaman yang sering kami alami adalah  mendapati file teks  dokumen yang hilang spasinya disebabkan  tipe atau versi miscrosoft word yang digunakan berbeda.

Permasalahan :
Kami mendapat panduan berupa dokumen teks yang diketik dengan Aplikasi Microsoft Word versi 2010, kemudian saya membuka di Aplikasi Microsoft Word 2007 dan hasilnya dokumen teks tersebut spasinya hilang dan pengaturan yang dibuat untuk teks tersebut menjadi beraturan.

Memperbaiki Spasi Teks Microsoft Word Yang Rusak
Memperbaiki Spasi Teks Microsoft Word Yang Rusak

Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut, apabila dibentulkan secara manual tentu saja akan memakan banyak waktu dan tenaga bisa juga naik darah.

Memperbaiki Spasi Teks Microsoft Word Yang Rusak

Ada dua penyelesaian permasalahan yang dapat saya tawarkan pada artikel ini, silahkan sobat mempertimbangkan mau menggunakan alternatif pemecahan yang mana :

  1. Mengubah kembali bentuk penyimbanan dokumen tersebut agar komatibel dengan semua versi Aplikasi Microsoft Word
  2. Menggunakan Auto Convert baik online maupun offline.

Untuk memperbaiki spasi teks microsoft word yang rusak disebabkan karena berbeda Versi Aplikasi yang digunakan sobat dapat merubah kemabali dokumen teks tersebut dengan cara :
1.  Buka file dokumen tersebut pada aplikasi microsoft word sesuai versi pada saat membuat dokument
2.  Pilih Save AS
3.  Pilih tipe "Word 97-2003 Document"
4.  Kemudian tekan tombole Save
save Word 97-2003 Document
save Word 97-2003 Document
Cara memperbaiki spasi dokumen yang lain adalah dengan  menconvert file tersebut agar kompatible dengan microsoft word yang sobat gunakan  secara online, cara ini akan lebih mudah namun sobat harus tehubung dengan koneksi internet.

Untuk memperbaiki spasi teks dokumen yang kami sarankan adalah dengan menginstal auto converter yang bernama"File-Format-Coverter-2010-2007" ini aplikasi yang saya gunakan untuk versi yang lebih tinggi bisa mendownload di internet.  Dengan bantuan aplikasi ini file teks dokument akan secara otomatis menyesuaikan antara Aplikasi Microsoft Word 2007 yang saya gunakan untuk membuka teks dokumen dari aplikasi Microsft Word 2010.

Untuk mendapatkan Aplikasi File Format Converter 2010-2007sobat semua tinggal klik teks Download
Aplikasi ini free lisesnse dan sangat ringan

Semoga artikel tentang Memperbaiki Spasi Teks Microsoft Word Yang Rusak dapat membantu permasalahan terkait dengan tek dokumen yang sobat alami.