-->

Cara Menyisipkan Clip Art dan Pengertian Clip Art

Program Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi yang  wajib di install pada semua personal computer, terutama perangkat yang biasa digunakan oleh perkantoran atau perusahaan. Salah satu fungsi Program Microsoft Word adalah untuk  membuat sebuah laporan, karya tulis, makalah dan juga  artikel dan lain sebagainya. Ketika membuat sebuah makalah, artikel, karya tulis dan lain-lain kita juga menggunakan fasilitas pada tab insert  yaitu clip art. Apa itu clip art?

Pengertian Clip Art

Clip Art atau yang biasa disebu Advance Audio Coding adalah kumpulan file berupa gambar yang ditempatkan pada dokumen. Clip Art ini terdapat di Aplikasi Microsoft Word. Pada Program Aplikasi Microsoft Word sendiri memiliki beberapa kumpulan clip art yang siap untuk digunakan. 

Fungsi Clip Art

Fungsi dari Clip Art sendiri adalah untuk melengkapi dokumen dengan gambar visual agat pembaca dapat memahami isi dari artikel atau materi yang disampaikan. Selain itu dengan Cara Menyisipkan Clip Art pada lembar kerja atau dokumen word tampilan nya akan lebih menarik.
Cara Menyisipkan Clip Art dan Pengertian Clip Art
Cara Menyisipkan Clip Art dan Pengertian Clip Art


Cara Menyisipkan Clip Art

Untuk menyisipkan clip art pada dokumen microsoft word dapat dilakukan dengan cara :
  1. Buka Aplikasi Microsoft Word
  2. Pilih Menu Tab Insert
  3. Pada bagian Group Illustration, pilih clip art
  4. Maka akan muncul jendela baru di bagian kanan dokumen
  5. Klik Go
  6. Pilih salah satu clip art yang sesuai dengan materi
  7. Klik kanan mouse, pilih insert
Simak video tentang cara menyisipkan clip art dan pengaturannya jika kalian merasakan bingung dengan penjelasan diatas.

Semoga Cara Menyisipkan Clip Art dan Pengertian Clip Art dapat menjadi petunjuk dan referensi bagi kalian yang merasa kesulitan tentang Cara Menyisipkan Clip Art.