-->

Cara Menyalin Alamat URL

copy link location
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips cara  menyalin alamat URL website atau blog. Biasanya alamat link atau alamat URL disalin tidak bisa  jalan ketauan atau halaman web apabila di klik.


Mengapa kita harus Menyalin Alamat URL  dari sebuah situs website atau blog?
Pada saat kita membuat sebuah artikel, makalah, laporan terkadang kita harus mencantumkan sumber dari sebuah kalimat yang kita tambahkan  pada  artikel, makalah dan laporan yang kita buat, hal ini untuk membuktikan bahwa tulisan kita tidak mengada-ada.

Ketika kita meng-copy  alamat pengaitan (URL) dari halaman web yang Anda lihat dapat dicapai dengan menyoroti atau memblok dan menyalin teks di bagian  alamat, lalu menempelkannya atau dalam bahasa IT mem-paste  ke tempat lain.

Berikut adalah cara untuk menjalani proses meng-copy alamat url yang benar :
Blog teks  alamat dengan menggerakkan kursor mouse ke bagian  alamat dan klik tombol kiri mouse satu kali atau tekan pintasan keyboard F6 untuk masuk ke bagian  alamat.
Setelah alamat diblog teks , tekan Ctrl + C atau Cmd + C pada keyboard untuk menyalinnya. Anda juga dapat mengklik kanan bagian yang diblog teks  dan memilih Copy dari menu drop-down.
Setelah alamat disalin, tempel alamat itu ke program lain dengan mengklik kolom kosong dan menekan Ctrl + V atau Cmd + V. Anda juga dapat mengklik kanan bagian yang diblog teks  dan memilih Tempel dari menu drop-down.

Tips dari saya Cara Menyalin Alamat URL
Terdapat banyak halaman website atau blog  memiliki tautan bagikan atau e-Mail yang memungkinkan kalian berbagi kepada teman (share).

Kalian  dapat berlatih cara menyalin dan menempelkan URL halaman ini dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan kemudian menempelkan URL ke dalam kotak teks.  Buka sebuah pencarian Internet smartphone  pilihan Anda. Kemudian cari alamat yang ingin Anda salin.

Catatan:
Jika   Menyalin Alamat URL  Menggunakan  smartphone
Bagian  alamat tidak terlihat, coba arahkan  ke atas menggunakan jari Anda. Ketuk bagian  alamat sekali untuk menyorot semua teks yang ada di dalamnya. Tekan lama teks yang di blok teks  dan pilih Copy.

Pada perangkat yang lebih kecil, simbol untuk menyalin teks terlihat seperti dua lembar kertas yang identik. Buka aplikasi tempat Anda ingin menempelkan alamat. Tekan lagi dan pilih Paste.

Cara menyalin alamat url dari youtube
Anda dapat berlatih menyalin dan menempelkan URL halaman ini dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan kemudian menempelkan URL ke dalam kotak teks

Kalian juga dapat menggunakan cara menyalin URL di komputer dan cara menyalin URL pada perangkat smartphone  yang disebutkan di atas untuk menyalin tautan video YouTube. Kami menyertakan langkah-langkah di bawah ini sebagai metode alternatif untuk menyalin tautan video.

Pada computer desktop dan smartphone Anda bisa mengklik ikon share yang seharusnya menyerupai icon share yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Begitu kalian mengklik link share, selain layanan jejaring sosial Anda harus melihat URL video yang bisa disalin dan dipaste di manapun.

Cara menyingkat alamat atau URL yang panjang
Mungkin beberapa halaman blog atau websiten memiliki alamat URL panjang, hal ini dapat menimbulkan permasalahan apabila di saat disisipkan ke sebuah tulisan, karena akan merusak paragraf.

Apabila alamat link atau URL  yang kalian copy  sudah panjang (lebih dari 60 karakter), langkah tepat yang kalian lakukan adalah dengan copy dan paste URL ke halaman web yang membuat link singkat. Layanan link singkat favorit kami adalah http://goo.gl.

Daftar lengkap layanan yang membantu membuat URL mudah dibaca kecil, ada juga banyak add-on browser yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah penyalinan alamat yang panjang.

Menyalin link atau gambar dalam pada satu halaman
Untuk menyalin alamat ke link atau gambar di dalam halaman web, klik kanan link atau gambar dan pilih Copy link address atau Copy image dari menu drop-down yang muncul. Sebagai alternatif, pengguna dapat melihat properti tautan dan menyalin URL dari dalam menu itu.