-->

Cara Setting Komputer Baru

Cara Setting Komputer Baru

Beberapa langkah pertama yang perlu diperhatikan sebelum Cara mensetup komputer baru dibeli. Kita harus berhati-hati dalam menata atau memasangnya. Perhatikan beberapa langkah yang perlu diperhatikan dalam Mensetting komputer baru pada artikel berikut :
Gambar Koneksi Kabel CPU 

Membongkar

Pertama, ambil komputer, monitor, dan semua bagian lainnya dari kotaknya. Pastikan Anda menyisihkan manual atau dokumentasi yang disertakan dalam kotak. Anda mungkin perlu merujuk dokumentasi ini nanti. Setelah membongkar komputer, Anda harus memiliki kabel daya minimum, monitor atau perangkat display, mouse, dan keyboard lainnya.


Posisikan komputer

Atur monitor komputer di atas meja dan letakkan komputer di atas atau di samping meja. Paling sering, komputer duduk di lantai atau di rak di samping meja atau meja. Namun, beberapa meja komputer menawarkan kabinet kecil untuk komputer. Tempatkan mouse dan keyboard yang disertakan dengan komputer di meja atau meja, di depan monitor.
Sambungkan semua kabel

Koneksi komputer

Pantau Port VGA komputer dan kabel Kabel data monitor akan disambungkan ke komputer hanya di satu tempat. Sebagian besar monitor akan menggunakan konektor DVI, VGA, atau HDMI dan colokkan ke port yang sesuai di bagian belakang komputer. Jika monitor Anda hanya memiliki konektor VGA dan komputer Anda hanya memiliki koneksi DVI, atau sebaliknya, Anda memerlukan converter video untuk menghubungkan monitor Anda. Setelah kabel data tersambung ke komputer, sambungkan steker listrik dari monitor ke pelindung lonjakan arus.

Keyboard dan mouse

Kabel USB dan port Keyboard dan mouse biasanya terhubung ke komputer dengan konektor yang sama, seperti konektor PS / 2 atau USB. Konektor ini biasanya ditemukan lebih dekat ke bagian atas di mana semua konektor berada di bagian belakang komputer.
Cara menghubungkan dan memasang keyboard.

Kabel listrik komputer

Untuk komputer, cari kabel daya dan colokkan salah satu ujungnya ke bagian belakang komputer itu sendiri (hanya satu ujung yang pas), biasanya di bagian atas atau bawah. Colok ujung lain kabel daya ke stopkontak atau pelindung lonjakan arus. Kami sangat menyarankan agar komputer dan monitor digerakkan melalui pelindung lonjakan arus. Jika rumah Anda sering mengalami masalah out out atau out hitam, pertimbangkan untuk menggunakan UPS untuk membantu melindungi komputer Anda.
Pelindung gelombang dapat membantu melindungi komputer dari kerusakan akibat fluktuasi daya dan lonjakan, yang dapat menghemat uang Anda dalam jangka panjang dengan meminimalkan perbaikan yang diperlukan.

Speaker

Jika Anda memiliki speaker komputer mereka juga dapat dihubungkan ke bagian belakang komputer. Speaker terhubung ke saluran keluar atau mengeluarkan port (biasanya hijau) di bagian belakang komputer. Jika speaker Anda bertenaga speaker, kabel daya juga harus dihubungkan ke pelindung lonjakan arus.

Bagaimana cara menghubungkan speaker komputer?

Pembicara yang tepat (speaker dengan tombol volume) harus memiliki dua atau lebih kabel yang berasal dari belakangnya. Satu kawat harus dihubungkan ke speaker kiri, dan yang lainnya harus dilengkapi steker mini yang terhubung ke bagian belakang komputer. Jika Anda memiliki speaker bertenaga, ada juga kabel daya yang perlu dihubungkan ke stopkontak atau pelindung lonjakan arus.
Saat menghubungkan speaker ke bagian belakang komputer, hubungkan speaker ke port Line Out atau Sound Out, yang biasanya merupakan port hijau muda seperti yang terlihat pada gambar.
Tip: Untuk menyambungkan headphone ke komputer Anda, pasang steker mini headphone ke Line Out atau Sound Out (biasanya port hijau muda).

Pengguna laptop
Untuk menghubungkan speaker ke laptop tanpa port keluar suara, pasang konektor mini ke port headphone.
Pembicara dengan subwoofer
Jika speaker Anda memiliki subwoofer, speaker kanan dihubungkan ke subwoofer. Pastikan subwoofer Anda juga dinyalakan jika memiliki tombol power di bagian belakang.

sound card
Gambar Sound Card

Dapatkah saya menghubungkan speaker ke komputer yang sedang berjalan?
Iya nih. Tidak masalah untuk memasang dan melepas speaker saat komputer menyala dan berjalan. Sebagian besar sistem operasi saat ini juga menampilkan pemberitahuan munculan saat speaker dicolokkan ke komputer dan diputuskan.

Ujilah speaker

Setelah speaker terpasang, atur volume untuk memastikan tidak terlalu keras atau sepi dengan mengatur tombol volume. Buka file suara atau video, masukkan CD audio, atau kunjungi situs seperti YouTube untuk menguji speaker dan memastikannya berfungsi.

Internet

Kabel jaringan Akhirnya, jika Anda menggunakan koneksi internet kabel, hubungkan kabel CAT5 Ethernet ke bagian belakang komputer. Jika Anda berencana menggunakan Wi-Fi untuk terhubung ke Internet, hal lain perlu dihubungkan ke komputer, namun router Wi-Fi harus berada dalam jangkauan komputer.
Hidupkan komputer

Anda sekarang dapat menghidupkan komputer dan membiarkannya dimuat ke Windows. Bergantung pada tempat Anda membeli komputer, Anda mungkin perlu menyelesaikan beberapa langkah terakhir dari pengaturan sistem operasi Windows. Ikuti saja langkah-langkah di layar untuk menyelesaikan ini dan Windows kemudian harus memuat sepenuhnya.

Cara menyalakan komputer.

Cara menyalakan komputer desktop

Cari dan tekan tombol daya di bagian depan atau atas komputer. Tombolnya harus serupa dengan gambar yang ditampilkan di bagian atas halaman ini. Saat mencari tombol di bagian depan komputer, lihat di tengah tengah, atau pojok kanan atas kotak komputer. Beberapa bentuk komputer yang lebih kecil, seperti Mac Mini, mungkin juga memiliki tombol power di sudut kanan belakang komputer.
Jika Anda menemukan tombol daya, namun komputer tidak menyala saat tombol ditekan, komputer Anda mungkin bermasalah. Lihat komputer kami tidak mengaktifkan halaman untuk langkah pemecahan masalah.
Cara menyalakan komputer laptop atau netbook

Laptop Dell Latitude D610 Biasanya tombol daya untuk komputer laptop atau netbook ada di atas keyboard di kiri, tengah, atau di sisi kanan dan mungkin terlihat serupa dengan gambar yang ditampilkan di bagian atas halaman ini. Jika Anda tidak dapat menemukan tombol daya di atas keyboard, lihat di sebelah kanan engsel di layar.
Catatan: Jika baterai laptop terisi daya, laptop dapat dihidupkan dengan atau tanpa kabel daya. Namun, jika ini adalah komputer baru atau belum dinyalakan dalam waktu lama, mungkin memerlukan adaptor daya dan kabel sampai baterai terisi penuh.
Jika Anda menemukan tombol daya, namun komputer tidak menyala saat tombol ditekan, komputer Anda mungkin bermasalah. Lihat laptop kita tidak menyalakan halaman untuk langkah pemecahan masalah.
Cara mengaktifkan server

Baik server tower dan rack mount server harus memiliki tombol power di kanan atas, tengah, atau sudut kiri komputer agar mudah diakses.
Catatan: Untuk membantu mengendalikan server dengan jarak jauh, server Anda mungkin juga terhubung ke soket ekstensi, tombol KVM, atau tombol transfer otomatis (ATS). Jika server tidak menyala, pastikan semua perangkat ini berfungsi dan tidak mencegah server untuk dihidupkan.

Bca Juga Komputer tidak menyala.