-->

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan(Obat Kanker Yang Manjur)

Sirsak,buah asam yang mengandung banyak kandungan zat yang baik bagi kesehatan mengandung banyak vitamin c,vitamin b1 dan vitamin b2.Sirsak atau nangka belanda atau di sebut juga durian belanda adalah tanaman yang berasal dari karibia,amerika tengah dan amerika selatan.Di indonesia nama buah sirsak di ambil dari bahasa belanda "zuurzak",yang berarti kantung asam.Sirsak pertama kali di datangkan oleh pemerintah kolonial belanda pada abad ke 19.

Selain buah nya yang mengandung banyak vitamin dan kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan,daun sirsak juga dapat di gunakan sebagai bahan obat alami yang sangat mujarab.



Dalam sebuah penelitian di temukan bahwa daun sirsak mengandung senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan mengobati sel-sel yang rusak akibat kanker itu sendiri.Acetogenin adalah salah satu senyawa yang di kandung dalam daun sirsak yang bermanfaat menghambat sel-sel kanker bahkan bisa merusak sel-sel pemicu kanker.

Inilah beberapa manfaat dan khasiat daun sirsak sebagai obat yang mujarab untuk berbagai macam penyakit:

1.Mengobati Kanker

Seperti ulasan yang sudah saya tulis di atas bahwa daun sirsak memiliki senyawa aktif dalam menghambat dan menghancurkan pemicu kanker.Kandungan acetogenin pada daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dari obat kemotherapi adriamycin.

Untuk mengobati kanker cukup ambil 10 lembar daun sirsak yang sedang(tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua),bersihkan dan bilas dengan air mengalir hingga bersih.Rebus daun sirsak yang sudah di cuci dengan 3 gelas kecil(gelas belimbing) hingga mendidih dan sisakan sampai menjadi 1 gelas.Untuk hasil yang maksimal minumlah tiap pagi dan malam hari.

2.Mengobati Asam Urat

Selain sebagai obat anti kanker,daun sirsak juga bisa untuk mengobati asam urat.Kandungan senyawa daun sirsak seperti acetogenin,annocatalin,asam gentisic,annomuricin,caclourin dan asam linoleat bisa di manfaatkan sebagai obat untuk asam urat.

Sama seperti obat kanker,penyajian daun sirsak juga sama seperti pengobatan kanker,ambil 10 lembar daun sirsak,cuci bersih dengan air mengalir,kemudian rebus dengan 3 gelas belimbing air sampai mendidih hingga menjadi 1 gelas saja.Minum rutin setiap pagi dan malam hari.

3.Mengobati Kista

Penyakit yang satu ini sudah mendapat banyak perhatian khususnya bagi perempuan,karena semakin tingginya angka kematian yang di akibatkan penyakit kista atau kanker rahim.Rebusan air daun sirsak sangat berkasiat menekan pemicu tumor jinak pada ovarium yang bisa menjadi kanker jika tidak segera di obati.

Untuk pengobatan sama seperti yang sudah saya tulis di atas,rebus daun sirsak 6-10 lembar daun yang tidak terlalu tua.Minum secara rutin tiap pagi dan malam hari.

4.Mengobati Diabetes

Minum secara rutin air rebusan daun sirsak bisa menstabilkan kadar gula di dalam darah.

5.Mengobati Penyakit Paru-paru/Virus TB

Khasiat rebusan daun sirsak juga sangat berkhasiat dalam pengobatan penyakit paru-paru.Antioksidan dalam rebusan daun sirsak dapat menekan perkembangan virus tb di dalam tubuh.Sehingga virus tb tidak akan aktif merusak sel-sel di dalam paru.

6.Menangkal Radikal Bebas/Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Daun sirsak kaya akan zat antioksidan yang tinggi seperti polifenol,saponin dan bioflavonoid yang ampuh menangkal radikal bebas.


Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dan khasiat daun sirsak yang dapat membantu menyembuhan berbagai macam penyakit.Bahkan olahan daun sirsak juga di manfaatkan pecinta tanaman untuk mengatasi hama dan parasit yang menggangu tanamannya.Daun sirsak tidak di sukai oleh parasit dan hama yang mengganggu.

Semoga bermanfaat ya guys,obat herbal alami memang tidak langsung serta merta menyembuhkan,tapi kalau di minum secara rutin akan sangat besar manfaatnya.